Home / Umum / SMP ZAHA 1 BAGI-BAGI MAKANAN DI HARI GIZI NASIONAL

SMP ZAHA 1 BAGI-BAGI MAKANAN DI HARI GIZI NASIONAL

GENGGONG, dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional, SMP ZAHA 1 Genggong mengadakan acara diskusi kesehatan dan bagi-bagi makanan, yaitu pada hari Senin 27 Januari 2020. Adapun tema yang diangkut adalah GIZI TEPAT SANTRI SEHAT.

Diskusi kesehatan dilaksanakan di aula SMP ZAHA 1 lantai dua diikuti oleh seluruh santri putra maupun putri. Adapun pematerinya adalah dr. H. Nur Wahid yang merupakan alumni SMP ZAHA 1 tahun 2005. Beliau menjelaskan tentang pentingnya gizi bagi kesehatan dan sumber-sumber vitamin yang mudah didapat dalam kehidupan sehari-hari. Beliau berpesan kepada para santri agar menjaga kesehatan. “Jagalah kesehatan, konsumsi makanan empat sehat lima sempurna,” ungkapnya.

Beliau juga berpesan kepada para santri untuk melaksanakan pola hidup sehat meskipun di pondok. “Pola hidup sehat di pondok yaitu dengan cara kurangi mengkonsumsi gorengan dan makanan cepat saji, tetap makan sayuran dan buah segar terutama saat kiriman,” tambahnya.

Setelah diskusi kesehatan, dilanjutkan bagi-bagi makanan bergizi berupa kolak kacang hijau, susu kedelai, buah-buahan, susu sapi asli krucil dll. Para santri menikmati makanan bergizi bersama wali kelas di kelas masing-masing.

Bagi-bagi makanan tidak hanya untuk para santri SMP ZAHA 1 tetapi juga dibagikan kepada santri MI ZAHA. Pembagian kepada santri MI diwakili oleh OSIS di halaman pondok putri. Anak-anak MI sangat senang dengan pembagian makanan tersebut.

Acara yang diprakarsai oleh pembina OSIS ustadz Rosuli dan Ustadzah Ema ini berjalan dengan lancar dan mendapat apresiasi yang sangat luar biasa dari Kepala Sekolah.

“Kami selaku Pembina OSIS mengucapkan Terimakasih sebanyak-banyaknya kepada seluruh Kaur, walas putra dan putri, para asatid, dan staf TU yang telah bekerjasama mensukseskan acara hari ini. Mohon maaf atas kekurangan. Kritik dan saran yang membangun kami harapkan demi kesuksesan kegiatan kami selanjutnya,” tandas Ustadzah Ema usai kegiatan.

Penulis: Vidya Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *