Home / Kegiatan / PESTA DEMOKRASI PILKASIS PUTRI SMP ZAHA 1 Genggong

PESTA DEMOKRASI PILKASIS PUTRI SMP ZAHA 1 Genggong

GENGGONG PROBOLINGGO- Pesta Demokrasi dalam rangka pemilihan OSIS periode 2019-2020 yang dilaksanakan pada hari Rabu, 28 Agustus 2019 di aula SMP Zaha 1 berlangsung meriah, hal ini dikerenakan antusiasme santriwati yg tinggi dan prosedur pemilihan yang tampak seperti pemilihan presiden.

Pemilihan OSIS kali ini diikuti oleh 3 paslon yakni Nomor 01 Alya Zuhra Amalia berpasangan dengan Putrinda Ayu Bunga Lestari, Nomor 02 Gebby Leya Dwi Damayanti berpasangan dengan Alda Riskiyatul, nomor 03 Wardatul Hasanah berpasangan dengan Iza Afkarina.

Pemilihan OSIS baru dimulai sekitar jam 10.30 pasalnya seluruh paslon sebelumnya melakukan debat terbuka untuk menyampaikan Visi dan Misi serta menjawab beberapa pertanyaan dari panelis yg dipandu oleh ustadzah Aprilia sebagai moderator dan ustdazah Rahmawati dan ustadzah Rizkah sebagai panelis.

Sebelum pelaksanaan pemunggutan suara dmulai terlebih dahulu panitia memberikan sosialisi tentang cara dan langkah pencoblosan yang benar serta tidak lupa panitia juga menjelaskan suara yg dianggap sah dan tidak sah dalam pencoblasan. Selanjutnya panitia memanggil masing- masing paslon untuk duduk di tempat yg sudah disediakan.

Pemunggutan suara dimulai dari para dewan asatidz dan asatidzah kemudian diikuti oleh seluruh santriwati dengan cara dipanggil satu persatu dari kelas 7 sampai kelas 9 sesuai dengan absen dan berlangsung tertib.

Peserta didik yg dipanggil akan masuk melalui pintu masuk dan mendatangi panitia untuk mendapakan surat suara kemudian menuju bilik suara untuk menentukan hak pilihnya lantas memasukkan hak suaranya ke kotak suara yang sudah disediakan.
Tidak lupa pula didekat pintu keluar juga disediakan tinta sebagai tanda bahwa mereka sudah membrikan hak pilihnya.

Adapun Paslon terpilih dari pemilihan OSIS Smp Zaha periode 2019-2020 jatuh kepada pasangan nomor urut 01 yakni Alya Zuhra Amalia dan Putri Indah Ayu Bunga Lestari dengan perolehan suara 168 suara. Pasangan ini mempunyai visi mewujudkan santri yg berprestasi, cinta lingkungan, kreatif dan bersolidaritas tinggi. Disusul pasangan calon urut 2 dengan perolehan suara 46 suara dan terkhir paslon urut 3 dengan jumlah perolehannya 20 suara.

“Siapapun yang terpilih nanti niatkan berkhidmat kepada sekolah dan pesantren.” Ungkap Gus dr. Muhammad Haris, M.Kes. selaku kepala SMP. Beliau juga menyampaikan fungsi OSIS yakni sebagai wadah menampung ide dan kreativitas santri, juga sebagai preventif (mengurangi tindakan yg tidak diinginkan) serta sebagai motivator. Ujarnya.

Selain itu, dengan terpilihnya OSIS baru masa khidmah 2019-2020 diharapakan bisa menjadikan SMP Zainul Hasan 1 Genggong semakin terdepan, berprestasi, dan luar biasa.

By : Umitasari
Editor : ARZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *