Home / Kegiatan / MILAD KE-53 SMP ZAHA 1 GANDENG ALUMNI TERBAIK

MILAD KE-53 SMP ZAHA 1 GANDENG ALUMNI TERBAIK

Genggong SMP Zainul Hasan 1 Rangkaian kegiatan dilakukan untuk memperingati hari jadi atau milad SMP ZAHA 1 Genggong yang ke-53. Untuk lebih memeriahkan Milad ke-53 yang jatuh pada 01 Januari 2022, panitia menggandeng alumni terbaik disetiap perwakilan angkatan guna memberi motivasi.

Kegiatan yang dikemas menarik dan kekinian itu dilaksanakan di GOR Damanhuri Romli Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong. Menyuguhkan beberapa penampilan dari para santri, diantaranya paduan suara santri, paduan suara guru, menyanyi solo oleh santri, penampilan akustik oleh Gus Haris dan pemotongan tumpeng. Ratusan santri dan puluhan asatidzah serta alumni yang juga bergabung itu membuat acara tampak makin meriah.

Acara milad ke-53 diawali dengan pembacaan sholawat Muhammad, sambutan-sambutan, kemudian yang merupakan puncak acara yaitu pemotongan tumpeng. Dengan diiringi lagu ‘Alfa Mabruk’ Kepala Sekolah memotong tumpeng dan memberikan suapan pertama kepada ibu Nyai Hj. Malikal Bulqis. Hal ini menandakan bahwa SMP ZAHA 1 Genggong sudah berusia lima puluh tiga tahun. Usia sekolah yang cukup matang yang didirikan oleh Alm KH. Hasan Saifourrizal.

Setelah acara inti tersebut, dilanjutkan penampilan tari modern oleh gabungan santriwati kelas sembilan. Kemudian tari ‘Wonderland Indonesia’ oleh santri kelas 9D . Dan yang tak kalah menarik adalah paduan suara guru, karena ada Ning Marisa Juwita Sari yang ikut bernyanyi dalam penampilan tersebut.

Kemeriahan kegiatan tersebut pun mengundang perhatian dari berbagai pihak. Tidak hanya disaksikan oleh keluarga besar SMP Zaha, para Sohibul bait pun juga ikut menyaksikan. Diantaranya Nyai. Hj Diana Susilowati, Nyai Hj. Malikal Bulqis, Nyai Hj. Idhom Umi Athiyah, Gus Ismail, Ning Deiz, Ning Rini, Gus Ahmad Syamsul Askandar, Ning Zahra, Nun Ahsan Maliki, Nun Ahsan Habibi Fillah, Nun Zemi, Gus Eeng, Gus Boz, dan shohibul bait yg lain, tak lupa Mas Nuri dan Habib Hadi hadir dari awal acara dimuiai. Merupakan acara yang luar biasa dihadiri oleh beliau semuanya.

Momen yang paling bermakna adalah petuah dari Ibu Dr. Muslihati. Beliau adalah alumni SMP ZAHA 1 angkatan tahun 1987. Beliau menceritakan pengalaman hidupnya hingga saat ini menjadi doktor. Sekitar tujuh tahunan beliau mengabdikan diri di Genggong, atas barokah Guru beliau mendapat beasiswa S1 dan S2.

Ibu Dr. Muslihati memberikan kata motivasi kepada para santri. Kata kunci belajar adalah literasi. Luangkan waktu untuk membaca setiap hari, apapun bacaannya. Teruslah belajar dan cari doa Guru. “Jangan pernah merasa menjadi orang yang matang, karena besoknya akan busuk tidak akan berkembang lagi”. Tandas beliau dengan penuh semangat.

Kepada segenap panitia, Kepala sekolah memberikan apresiasi yang sangat luar biasa karena suksesnya acara Milad.

‘Kita semua lemah jikalau sendiri-sendiri, tetapi kita kuat apabila bersatu! ‘
Maka slalu kompak itu adalah yg terbaik.
Berkhidmah, berkarya, barokah🙏🙏🙏.

Kata berharga dari ketua pelaksana paling TOP ustad Sumaryono, M.Pdi.

Penulis: Vidya Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *