Home / Kegiatan / JATUH DARI HAMMOCK, MALAH TERTAWA

JATUH DARI HAMMOCK, MALAH TERTAWA

Jatiraya, 27/07/2019 Inilah kisah seru saat kebersamaan di Bumi Perkemahan Jatiraya Kecamatan Banyuanyar. Yang dialami oleh M.Alfin Almaghribi kelas 8C benar-benar membuat semua orang tertawa melihatnya. Dia terjatuh tanpa sadar dari Hammock/ranjang gantung pohon usai melaksanakan serangkaian kegiatan kepramukaan. Tim PRAZA ONE yang terdiri dari 10 santri ikut andil dalam kegiatan berkemah, penjelajahan, pionering, persahabatan dan keseimbangan alam bebas dalam festival 1000 tenda yang diadakan oleh Kwarcab (Kwartir Cabang) Kabupaten Probolinggo. Kegiatan-kegiatan tersebut membuat peserta tampak lelah, begitu juga dengan M. Alfin Almaghribi yang kemudian istirahat di atas Hammock, saking lelahnya dia tertidur kemudian terjatuh tanpa sadar. Dia baru sadar sudah berada di tanah ketika teman-temannya sudah berkerumun sambil tertawa, dia pun akhirnya ikut tertawa.

Kisah unik lagi dialami oleh Abdul Rohman Rohim alias PAIJO kelas 9C, si kecil tangguh dari Madura. Menjelang Maghrib dia menyusul teman-temannya di tenda untuk melaksanakan sholat berjamaah, ternyata sholat jamaah sudah selesai akhirnya sholat sendirian. Selesai sholat teman-temannya pada cekikikan, si PAIJO melongo kebingungan kemudian tertawa, ternyata dia sholat Maghrib dengan jumlah rokaat 4. Entah karena saking khusyuknya atau malah karena kurang khusyuk sampai salah rokaat. Bukan tertawa ejekan tetapi tertawa menikmati serunya kebersamaan di Bumi Perkemahan.

TIM PRAZA ONE yaitu TIM Pramuka SMP ZAHA 1 Genggong bersama Kakak Pembina Kak Haevi dan Kak Robert ikut menyemarakkan festival 1000 tenda di Bumi Perkemahan Jatiraya P-25A Banyuanyar pada tanggal 26-29 Juli 2019. Anggota Tim PRAZA ONE diantaranya

1. M.Noer Faiz 9A

2. Abdul Rohman Rahim 9c

3. Daniel Fari Eka 9A

4. M.Taufik H. 9A

5. Sultanul Akbar 9A

6. Lukman Hakim 9A

7. Ajie Masrusdi 9B

8. Badrus Sodik 9B

9. M. Alfin Maghribi 8C

10. Dimas Agus sholehuddin 8c

” Alhamdulillah para santri tetap melaksanakan sholat wajib 5 waktu meskipun dalam keadaan lelah dan capek” ujar Kak Haevi selaku pembina Pramuka

Kegiatan yang diselenggarakan Kwarcab Probolinggo yang diketuai oleh Bapak Drs. H.A Timbul Prihanjoko tersebut membawa banyak manfaat diantaranya menciptakan sikap tanggap, tangguh, terampil, patriotik dan cinta tanah air.

Tetap semangat untuk TIM PRAZA ONE. Selalu TERDEPAN, BERPRESTASI DAN LUAR BIASA. [ Vidya Firdaus ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *