Home / Umum / JALIN KEAKRABAN DENGAN MANCAL BARENG

JALIN KEAKRABAN DENGAN MANCAL BARENG

Genggong, SMP Plus Zainul Hasan Rasa keakraban dan kebersamaan tercipta dalam kegiatan rutin dalam bentuk gowes SMP plus ZAHA Genggong, atau bahasa akrabnya disebut mancal bareng.

Pada hari Selasa tanggal 24 Nopember 2020 merupakan acara gowes yang luar biasa dari sebelumnya. Gowes kali ini hampir diikuti oleh seluruh dewan Asatidz SMP Plus ZAHA yang jumlahnya sekitar lebih dari lima puluh orang.

Gowes SMP merupakan kegiatan rutin dibawah program kerja Waka Humas yaitu Ustadzah Anik Dwi Winarti S.Pd. yang dilaksanakan sekali dalam sebulan.

Program rutin biasanya mengambil titik finish di rumah salah satu rumah asatid yang ditunjuk. Namun kali ini dipilih lokasi yang sejuk dan strategis yaitu di Dam Wolu Sungai Pekalen kecamatan Maron.

Start pemberangkatan acara gowes dimulai di depan gedung SMP plus ZAHA tepat pukul 06.00 WIB. Kemudian berangkat bersama diawali dengan doa yang dipimpin langsung oleh Gus Haris selaku kepala SMP Plus Zaha. Belum pukul delapan peserta sudah sampai di lokasi finish yaitu Dam Wolu, Sungai Pekalen.

Ustad Rosuli selaku tuan rumah penanggung jawab konsumsi dan dibantu oleh Ustadzah Evi Eka Puspita sudah siap menyambut peserta gowes yang sudah berdatangan, tampak Gus Haris dan Ning Marisa sampai duluan.

Gus Haris selaku Kepala SMP Plus Zaha mengatakan “suasana mancal kali ini memang beda dari sebelumnya karena langsung menikamati suasana alami bumi Dam Wolu yang indah dipandang mata serta menyejukkan hati, suasana fenomena alamnya tidak kalah dengan Malang Batu. Bulan depan bisa diagendakan ke tempat yang elok kayak gowes sekarang”, pungkasnya.

Beristirahat secara lesehan duduk diatas terpal berwarna biru dengan formasi membentuk lingkaran, suasana keakraban semakin terasa, disaat makan nasi jagung bersama, walapun sederhana tetapi terasa nikmat.

Kegiatan yang membawa berkah, rupanya makanan melimpah karena ada peserta club yang memberi suguhan kepada Gus Haris.

Tampak juga Anggota GBF (Genggong Bike Friday) yang turut meramaikan, ada Aba Haji Umurnoto, Haji Iqbal, Haji Maksum, Bapak Agus dan Mas Fauzan tak mau ketinggalan dalam acara rutin tersebut.

Disela-sela santai beristirahat Gus Haris juga menyampaikan terimakasih kepada tuan rumah Ustadz Rosuli yang sudah menyiapkan konsumsi yang sangat mantab, kemudian beliau mendoakan “semoga lancar ikhtiarnya, lancar rezekinya dan apa yang dihajatkan dikabulakan oleh Allah dengan barokah para masyayikh Genggong”, tuturnya.

Setelah beristirahat dan makan-makan bareng sudah dirasa cukup, peserta gowes berfoto ria menikmati indahnya suasana Dam Wolu Pekalen.

Sekitar pukul 11.00 WIB para peserta meninggalkan lokasi Dam Wolu menuju rumah masing-masing.

Ada juga yang masih ke sekolah. Ustad Ali Jabli mencatat total perjalanan mancal yaitu sejauh 23,7 km durasi 1 jam 47 menit.

(Poko’e Mancal Bareng SMP Plus Zaha)

Penulis : Vidya Firdaus
Editor : Kang Lie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *