Home / Kegiatan / GUS HARIS : HORMATI GURUMU, MAKA JAYALAH BANGSAMU

GUS HARIS : HORMATI GURUMU, MAKA JAYALAH BANGSAMU

Pagi-pagi buta sudah ada di lampu merah
Bapak guru bekerja sambil menenteng buku sejarah
Hormatilah guru kalian di sekolah
Sebagai pengganti orangtua dipondok maupun dirumah

Pagi-pagi dingin dimusim hujan
Minum kopi nikmat selalu
Terimakasih atas pengabdian guru tercinta
Saya ucapkan selamat hari guru

Sebuah pantun yang dibacakan oleh Kepala SMP Zainul Hasan 1 Genggong Gus Haris, spesial pada Hari Guru Nasional tanggal 25 Nopember 2021. Ucapan tersebut ditujukan kepada seluruh guru hebat SMP ZAHA 1.

Halaman gedung P5 SMP ZAHA 1 menjadi saksi bisu terukirnya sebuah sejarah.
Sebuah Lencana Kehormatan dan piagam penghargaan disematkan kepada guru senior yang memiliki loyalitas tinggi dalam pengabdiannya selama sekitar dua puluh tahun. Lembaga memberikan sebagai bentuk penghormatan kepada para guru senior yang telah mengabdikan hidupnya dalam memajukan bangsa.

Adapun guru tersebut antara lain Ustad Ali Jabli, Ustad Komari, Ustad Saifulllah, Ustad Rosuli, Ustad Sapi’i, Ustadzah Roisatul Muslihah, Ustadzah Izzatur Rohmaniah, Ustadzah Maryatul Kibtiyah, Ustadzah Bashiroh, Ustadzah Anik Dwi Winarti, Ustadzah Rahmawati, Ustadzah Ida Muflihati, Ustadzah Kholis Hidayati, dan Ustadzah Evi Eka Puspita.

Apel Hari Guru juga merekam sebuah momen dinobatkannya Teacher of the year yang diadakan setahun sekali. Teacher of the year tahun 2021 kali ini diraih oleh Ustad Haefi, S.Pd. Sebuah piala penghargaan diberikan langsung oleh Kepala Sekolah.

Kepala sekolah menyampaikan bahwa terpilihnya ustad Haefi sebagai teacher of the year tidak lain sebagai penyemangat dan tauladan bagi guru-guru yang lainnya untuk lebih baik. Baik dari segi aspek kognitif maupun keaktifan selama mengabdi di SMP ZAHA 1.

Segenap civitas akademika SMP ZAHA 1 mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya Ustad Haefi sebagai guru favorit 2021. Dengan kriteria teladan, loyalitas pada lembaga, absensi kehadiran maksimal, dan keluar masuk kelas tepat waktu.

Tangis haru dan bahagia saat santri kelas plus diwakili ananda Afil mempersembahkan sebuah lagu berjudul ‘Terimakasih Guruku’. Ditengah syahdunya senandung tersebut, puisi ‘Guruku’ dibacakan oleh Ananda Nurma dengan penuh penghayatan.

Ditengah suasana haru tersebut, seorang santriwati muncul membawa buket bunga kemudian diserahkan kepada Gus Haris. Sebagai bentuk persembahan dari santri-santri hebat kepada guru tercinta. Seketika ‘speechless’ tak bisa berkata apa, hanya derai air mata haru.

Isi sambutan yang disampaikan Gus Haris memiliki makna yang sangat mendalam. Guru merupakan ujung tombak generasi tunas bangsa. Guru yang mengukir prestasi anak didik. Apabila menginginkan keberkahan hidup maka carilah ridho gurumu. “Hormati gurumu maka jayalah bangsamu”, tandas beliau.

Guru yg baik seperti lilin, membakar diri sendiri demi menerangi sekitar. Kadang mengesampingkan kepentingan pribadi demi anak didiknya.

Apel dalam memperingati Hari Guru Nasional yang dibawakan oleh MC Ustadzah April berjalan lancar. Kemudian ditutup dengan doa oleh Ustad Sapi’i.

Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kami sampaikan atas dedikasi, komitmen dan segala ikhtiar yang telah dilakukan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

SELAMAT HARI GURU NASIONAL 2021 ❤️

Penulis : Vidya Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.