Home / Kegiatan / GOYANG BALON YANG MENGESANKAN DALAM SERANGKAIAN ACARA HUT RI KE-74

GOYANG BALON YANG MENGESANKAN DALAM SERANGKAIAN ACARA HUT RI KE-74

GOYANG BALON YANG MENGESANKAN DALAM SERANGKAIAN ACARA HUT RI KE-74

Genggong, 17 Agustus 2019,
Kami santri, Kami cinta NKRI, dalam rangka menyambut Dirgahayu kemerdekaan RI yang ke-74 SMP ZAHA 1 Genggong mengadakan serangkaian acara berupa perlombaan antar kelas selama dua hari yaitu Rabu-Kamis tanggal 14 – 15 Agustus 2019. Kegiatan perlombaan dibagi menjadi dua lokal yaitu di halaman Gedung SMP ZAHA 1 (putra) dan di halaman Daerah E (pondok putri pusat)

Pelaksanaan perlombaan di putri berlangsung sangat meriah. Adapun jenis perlombaan antara lain makan kerupuk, balap karung, goyang balon, yel-yel dan waterplay.
Serangkaian perlombaan yang dipanitiai oleh Kakak-kakak OSIS SMP ZAHA 1 putra dengan pembina ustadz Ahmad Rosuli dan juga OSIS Putri pembina Ustadzah Ema Priatini membangkitkan antusiasme dan semangat nasionalisme yang sangat tinggi. Yang paling mengesankan adalah lomba goyang balon (putri), dimana ada empat santri yang saling membelakangi berada di dalam satu lingkaran sempit, sambil bergoyang ketika musik dinyalakan, begitu musik berhenti balon dihimpit oleh keempat punggung masing-masing santri, jika balon meletus maka kelompok itulah yang menjadi pemenangnya. Tak kalah serunya yaitu diakhir acara para Ustadzah juga ikut lomba goyang balon. Dengan semangat yang luar biasa akhirnya dimenangkan oleh kelompok 3 yaitu ustadzah Tutik, Ustadzah wana dan Ustadzah Atik, perlombaan untuk para Ustadzah bukan semata-mata untuk kalah menang tetapi demi menyemarakkan perlombaan saja.

Sedangkan di putra jenis perlombaannya antara lain lomba makan kerupuk, terompah raksasa sambung balap kelinci, pukul air merrem, sepak bola corong dan lomba ambil karet dengan mulut. Yang paling seru adalah lomba lari kelinci, sebenarnya lomba lari kelinci hampir sama dengan balap karung, hanya saja seluruh tubuh santri dimasukkan ke dalam karung kepala memakai helm kemudian lari dengan berjongkok layaknya kelinci berlari. Serangkaian acara berlangsung dengan sempurna dan antosiasme santri putra dan Ustadz-ustadznya juga berpartisipasi mengikuti lomba Makan kerupuk dan kemudian sang juara umum diraih oleh lekas 7A.

Hari ini merupakan puncak dari serangkaian acara yaitu pelaksanaan upacara bendera 17 Agustus 2019. Upacara dilaksanakan di dua lokal yaitu di halaman gedung P5 (putra) dan halaman pondok pusat (putri) yg kedua tempat tersebut dipenuhi ribuan santri untuk melameriahkan dan melaksanakan Upacara Bendera 17 Agustus dimulai pukul 08.00 yang dipimpin oleh inspektur upacara Gus dr. Moh. Haris, M.M.Kes. Upacara berlangsung khidmat dan penuh kebersamaan. Selesai upacara bendera 17 Agustus dilaksanakan dilanjutkan dengan pertunjukan Kreasi santri setiap lembaga yang masing – masing lembaga menampilkan kreasi terbaiknya. [vidyatul Firdaus]

One comment

  1. Futihatus sirriyah

    Video nya tak ada ke ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *