Home / Umum / Genggong Go Green Carnival, Bersepeda sebagai Bentuk Pola Hidup Sehat

Genggong Go Green Carnival, Bersepeda sebagai Bentuk Pola Hidup Sehat

Genggong, SMP Zainul Hasan 1 – Dalam rangka kampanye pola hidup sehat dengan bersepeda, event tahunan Genggong Go Green Carnival kembali digelar dengan meriah. Serangkaian kegiatan telah dilaksanakan pada tanggal 29-30 Januari 2022, bertempat di Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong.

“Kami ingin menumbuhkan pola hidup sehat dan bersih kepada masyarakat. Salah satu contoh pola hidup sehat adalah rajin berolahraga seperti bersepeda” tutur Gus dr. Muhammad Haris, M.Kes dalam sambutannya pada pembukaan acara Genggong Go Green Carnival. Sudah sejak awal diselenggarakannya event ini, Gus dr. Muhammad Haris, M.Kes mengkampanyekan bahwa bersepeda dapat dijadikan contoh pola hidup sehat.

Ribuan peserta turut berpartisipasi dalam acara gowes ini, dari berbagai usia serta berbagai daerah seperti Surabaya, Jember, Lumajang, bahkan Yogyakarta yang antusias dalam memeriahkan event Genggong Go Green Carnival. Terdapat tiga jalur gowes yang dapat ditempuh oleh para peserta, diantaranya jalur Road Bike, Mountain Bike (MTB) serta Fun Bike. Titik start dan finish terletak pada satu titik yaitu di halaman P5 Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong. Waktu pemberangkatan dilakukan secara bergantian sesuai dengan jalur yang ditempuh oleh peserta.

Tiga jalur gowes ini menjadi ketertarikan tersendiri bagi para goweser, karena memiliki rute dan tantangan yang berbeda-beda sesuai dengan spesifikasi sepeda masing-masing peserta. Panitia telah menyediakan jalur khas pegunungan sejauh 25 km bagi jalur Road Bike. Untuk Mountain Bike (MTB) disediakan jalur menanjak sejauh 36 km, sedangkan jalur Fun Bike adalah jalur paling ringan dan paling dekat yaitu 15 km yang dapat dilalui oleh berbagai jenis sepeda.

Berbagai macam hadiah menggiurkan telah disediakan untuk para peserta gowes. Selain 3 unit sepeda motor sebagai hadiah utama, disediakan pula hadiah lainnya seperti sepeda gunung, mesin cuci, kompor gas, dan televisi. Sistem pemilihan pemenang door prize dilakukan dengan cara mengundi kupon para peserta secara acak.

Event gowes ini diharapkan mampu menyatukan beberapa genre pada trend bersepeda masa kini. Semua komunitas bersepeda atau goweser dapat ditampung melalui event ini, sehingga yang muda maupun yang tua dari berbagai daerah dapat hadir memeriahkan event Genggong Go Green Carnival.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.