Home / Kegiatan / CLASSMEETING ALA PANDEMI, SANTRI SMP PLUS ZAHA TETAP PATUHI PROKES

CLASSMEETING ALA PANDEMI, SANTRI SMP PLUS ZAHA TETAP PATUHI PROKES

Genggong, SMP Plus Zainul Hasan Wabah covid-19 semakin merajalela hingga seluruh belahan dunia. Virus ini benar-benar telah mengubah semuanya, baik dari segi perekonomian sampai pendidikan. Akan tetapi hal itu tidak membuat kreasi dan prestasi semakin surut.

Pasca pelaksanaan Penilaian Akhir Semester, SMP Plus ZAHA tetap melaksanakan acara classmeeting. Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menghibur dan meningkatkan aktivitas di dalam pondok. Tetap menerapkan tiga M tentunya, yaitu menjaga jarak mencuci tangan dan menggunakan masker.

Kegiatan ini bersifat tertutup. Hanya diikuti oleh santri yang berada di dalam pondok pusat yang tidak ada akses untuk keluar masuk. Yang mana pondok pusat Yayasan Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong sudah menerapkan lockdown para santri sejak pertengahan tahun yang lalu.

Kegiatan classmeeting dilaksanakan pada tanggal 23 sampai 28 Desember 2020 bertempat di halaman daerah E di dalam pondok pusat.

Adapun jenis perlombaan dalam kegiatan tersebut antara lain berupa permainan tradisional lomba lari sarung estafet, lomba dakon, lomba kempyeng, lomba rias wajah, lomba transfer karet, lomba fashion show, lomba lari karung, lomba mahkota bola dan lomba pukul air.

OSIS Putri SMP Plus ZAHA mengadakan lomba ini dengan tujuan untuk melestarikan budaya berupa permainan khas Indonesia yang kini jarang ditemukan.

Kompetisi antar perwakilan kelas semakin sengit, semarak dan menyenangkan. Kegiatan classmeeting dari awal hingga akhir berlangsung sangat meriah. Para penonton bersorak menyemangati peserta lomba. Kehebohan ini didukung oleh MC yang super kece yaitu Madinatul Munawaroh dan Riska Mustika.

Pembina OSIS putri Ustadzah Ema Priatini mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih kepada OSIS dan seluruh santri sehingga acara classmeeting berjalan dengan lancar. ” Teruslah berkarya dan berkreasi, wujudkan prestasi walau dalam suasana dan waktu yang terbatas karena pandemi,” ungkapnya.

Adapun pemenang lomba-lomba pada kegiatan classmeeting adalah sebagai berikut:
Lomba lari sarung estafet juara 1 kelas 8D, juara 2 kelas 7F, juara 3 9E.
Lomba Dakon juara 1 kelas 8F, juara 2 kelas 7E, juara 3 9E.
Lomba Kempyeng juara 1 kelas 9E, juara 2 kelas 8E, juara 3 7G.
Lomba rias wajah juara 1 kelas 9E, juara 2 kelas 7E, juara 3 7F.
Lomba transfer karet juara 1 kelas 9E, juara 2 kelas 9D, juara 3 8D.
Lomba fashion show juara 1 kelas 9D, juara 2 kelas 9E, juara 3 9F.
Lomba memasukkan paku dalam botol juara 1 kelas 9D, juara 2 kelas 9F, juara 3 9E.
Lomba lari karung juara 1 kelas 7D, juara 2 kelas 7F, juara 3 9F
Lomba mahkota bola juara 1 kelas 8F, juara 2 kelas 7E, juara 3 9E
Lomba pukul air juara 1 kelas 7E, juara 2 kelas 9E, juara 3 8F.

Kegiatan classmeeting ditutup dengan pembacaan doa dan pemberian hadiah.

Penulis : Sidqiana Az-Zahra 8D
Editor : Vidya Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *