Home / Kegiatan / BAKTI ROMADHON DALAM MEWUJUDKAN KETEGUHAN HATI DENGAN MEMBERI dan BERBAGI

BAKTI ROMADHON DALAM MEWUJUDKAN KETEGUHAN HATI DENGAN MEMBERI dan BERBAGI

Genggong, SMP Plus Zainul Hasan Tahun 2021 merupakan tahun kedua dimana masa pandemi penyebaran covid-2019 yang memperketat aturan physical distancing. Namun hal ini tidak menyurutkan niat baik SMP Plus Zainul Hasan 1 Genggong untuk melakukan syiar kebaikan yaitu berupa bakti Ramadhan.

Bakti Ramadan merupakan aksi berbagi untuk sesama yaitu pembagian takjil gratis berupa bingkisan cantik yang didalamnya terdapat makanan dan minuman pembuka puasa. Aksi pembagian takjil yang dilakukan sore ini, Selasa tanggal 20 April 2021 berlokasi di dua titik. Titik pertama yaitu di depan gedung SMP Plus Zainul Hasan 1 Genggong dan titik kedua yaitu di perempatan Samsat Kraksaan.

Tim pembagi takjil dalam kegiatan bakti Ramadhan dikoordinatori oleh Ustadzah Anik Dwi Winarti dan ustadzah Ema Priatini yang berlokasi di depan SMP, sedangkan Ustad Rosuli dan Ustadzah Kholis Hidayati yang mengkoordinatori di lokasi Samsat Kraksan. Sekitar ada lebih dari 10 personil anggota turun ke jalan yang ikut membagikan takjil, diantaranya dari dewan asatidz dan anggota OSIS.

Aksi pembagian takjil yang dimulai pukul 16.00 – 16.30 ini tetap menerapkan anjuran pemerintah yang mengharuskan menjaga protokol kesehatan yaitu berjaga jarak atau physical distancing, menggunakan masker, mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer.

Dalam durasi setengah jam, sebanyak 228 bingkisan takjil cantik sudah terbagi habis. Selain dibagikan ke para pengguna jalan, warga sekitar dan para pedagang kaki lima juga berantusias dan mendapatkan bingkisan.

Kegiatan bakti sosial ini tidak lain adalah sebagai wujud sosial, wujud silaturahim dan syiar kebaikan bagi SMP ZAHA 1 Genggong di bulan Ramadan. Selain itu juga mempunyai tujuan untuk mengajarkan kepada para siswa agar bisa berbagi baik itu bershodaqoh kepada sesama terutama di bulan suci Romadhon.

Gus Muhammad Haris, M.kes menyatakan dukungan sepenuhnya dalam kegiatan ini, tidak lain sebagai syiar kebaikan bagi warga SMP terutama di bulan Romadhon.

Ustaz Rosuli juga menguatkan bahwa kegiatan bakti Ramadhan selain untuk syiar kebaikan juga mengakrabkan diri menjalin silaturahim antara warga SMP Plus Zainul Hasan Genggong dengan masyarakat sekitar.

Semoga kegiatan ini membawa banyak berkah manfaat dan kebaikan untuk kita bersama Amin ya robbal alamin.

Mewujudkan keteguhan hati dengan memberi dan berbagi.

Penulis: Vidya Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *