Home / Kegiatan / 33 santri SMP ZAHA 1 mengikuti Uji Publik juz 30

33 santri SMP ZAHA 1 mengikuti Uji Publik juz 30

Genggong, 12 Maret 2018 sebanyak 33 santri/santriwati SMP ZAHA 1 mengikuti Uji Publik juz 30. Dimana pada acara ini peserta diuji kualitasnya dalam menghafal Al-Quran yakni dari segi Kefasihan, Tajwid, Lagu, dan Kelancaran. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 08.00-13.00.

Sebelum acara inti dimulai , Sang penguji Ustad Zainuri memberikan kata-kata sambutan untuk memotivasi para peserta. “Kunci menghafal Al-Quran hanya ada dua yaitu rajin dan istiqomah, menghafallah dengan pelan-pelan dan berulang” tandas Alumni SMP ZAHA 1 yang akrab disapa Mas Nuri

Kepala SMP ZAHA 1 juga sangat mengapresiasi santri yang berani ikut uji publik. “Semakin banyak yang ikut uji publik, artinya semakin banyak pula santri/santriwati SMP ZAHA 1 yang hafal Al-Quran, akan ada beasiswa bagi santri yang bisa menghafal lebih dari 10 juz “,tandas Bapak H. Izzuddin.

Teknis pelaksanaan uji publik ada beberapa tahap, pertama penguji membacakan sebuah ayat yang kemudian dilanjutkan oleh peserta, jika lolos pada tahap ini peserta melanjutkan dengan membaca surat sebelumnya atau setelahnya ayat yang dibacakan oleh penguji, begitu seterusnya sampai beberapa ayat. Ada banyak variasi hafalan siswa dalam pengujian ini, ada yang grogi, sehingga tidak dapat melanjutkan hafalannya, ada juga yang sangat percaya diri sehingga hafalannya lancar.

Dari beberapa tahapan,baik putra maupun putri dapat diambil peraih hafalan terbaik yaitu:
1. Ayu Komariya
2. Atiqotul Maulla
3. Muhammad Afifuddin
4. Lina Maulana
5. Malikha Khoiru Amalia Safaro

Oleh: Vidyatul Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *